Sabtu, 21 Januari 2012

A Song That Really... something

Udah lama gak nulis.

Jadi bingung mau mulai dari mana. Disamping gak ada ide untuk ditulis kecuali memang keinginan untuk ngisi blog aja. Udah lama gak pernah mampir kesini lagi. Sedikit sibuk, tapi alasan real-nya memang karena males aja.

So, what the hell am I doin' now?
Ya nulis.
Tapi nulis yang gak penting. Aku lagi nunggu temen disuatu tempat yang ada koneksi internetnya. Aksesnya lumayan cepat, jadi setelah puas download beberapa lagu, kepikiran untuk nulis di blog lagi. Sempat lupa email dan password untuk sign in-nya (karena udah kelamaan gak kesini) tapi setelah sedikit usaha akhirnya inget lagi.

Bicara soal download lagu, jadi pengen ngomongin salah satu lagu yang dari dulu hingga sekarang gak pernah bosen dengernya. Lagunya mellow tapi punya lirik dan dan musik yang (menurut aku) sangat kuat. Ditambah suara merdu vokalisnya yang tiada duanya alias no body could sing it as beautiful as she did. Judulnya Nothing Compares to You oleh Sinead O'Connor. Aku sempet download klipnya dalam beberapa versi.

Lagu yang ditulis oleh Prince ini menurut aku sempurna secara keseluruhan. Disamping lirik, musikalitas, vokal yang luar biasa, lagu ini menjadi bertambah kuat setelah menyaksikan klip videonya. you can also see it on youtube (makasih youtube, kamu membuat hidup lebih mudah dan menyenangkan).
Konsep video ini sangat sederhana. Sinead hanya berdiri (atau duduk?) dan di-shoot secara close up. Kemudian dia mulai bernyanyi.

Lagu ini bercerita tentang kepedihan hati seseorang karena ditinggal pergi oleh kekasihnya makanya dari awal video ini sudah menggambarkan satirnya sebuah kehidupan. Dimulai dengan seseorang berjalan dipersimpangan jalan yang sepi dan kemudian wajah cantik (walopun botak) Sinead muncul dan mulai bernyanyi. Yet, wajah cantik tersebut menampilkan kesedihan yang mendalam karena sudah ditinggal kekasihnya selama 15 hari plus 7 jam (bayangin tuh, sampe dia hapal berapa lama kekasihnya sudah pergi).

Dan pada menit 3:35 hingga menit ke 4:00 dari klip ini berhasil membuat waktu seolah-olah berhenti ketika Sinead mulai merasakan kepedihan yang mendalam dari lagu ini (aku yakin ini tidak dibuat-buat untuk keperluan klip) dan tidak kuasa menahan air matanya. And guess what, gak sadar aku juga terharu dan hampir mengeluarkan air mata...
Mungkin cara terbaik untuk mendapatkan emosi dari lagu ini adalah pada saat malam yang sepi, hujan dan kebetulan memang sedang diputusin sang kekasih hati. Dijamin nangis!

Tapi aku gak berharap itu terjadi menimpaku...:)

Lagu yang bagus. Liriknya kuat, musiknya selaras dengan apa yang digambarkan oleh lirik, vokal yang luar biasa, dan video yang sangat impresif!!!
Benar kata salah satu komentar di Youtube. "Prince wrote it... but Sinéad owns it. Nobody can touch her version"

Setuju! ...Nothing compares to you, Sinead...for singing this such beautiful song.



Kita nyanyiin sama-sama yuk...


Nothing Compares to You



It's been seven hours and fifteen days
Since you took your love away
I go out every night and sleep all day
Since you took your love away
Since you been gone I can do whatever I want
I can see whomever I choose
I can eat my dinner in a fancy restaurant
But nothing
I said nothing can take away these blues
`Cause nothing compares
Nothing compares to you

It's been so lonely without you here

Like a bird without a song
Nothing can stop these lonely tears from falling
Tell me baby where did I go wrong
I could put my arms around every boy I see
But they'd only remind me of you
I went to the doctor n'guess what he told me
Guess what he told me
He said girl u better try to have fun
No matter what you'll do
But he's a fool
`Cause nothing compares
Nothing compares to you

all the flowers that you planted, mama

In the back yard
All died when you went away
I know that living with you baby was sometimes hard
But I'm willing to give it another try
Nothing compares
Nothing compares to you
Nothing compares
Nothing compares to you
Nothing compares
Nothing compares to you



http://www.youtube.com/watch?v=iUiTQvT0W_0&noredirect=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar